Kamis, 2019-08-22, 1:21 PM
Selamat Datang Guest | RSS

SDN BEDAHAN ONLINE

Bagian kategori
Polling Situs Kami
Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website SDN Bedahan?
Total Jawaban: 40
Statistik

Total online: 1
Tamu: 1
Pengguna: 0
Form Masuk

Main » Pendidikan
Kalau anda, para pendidik, sempat membaca totto chan, buku yang ditulis oleh Tetsuko Kuroyanagi, seorang mantan murid SD yang didirikan oleh Sosaku Kobayashi, sebuah SD yang sangat revolusioner dalam gaya belajar dan pengajarannya, anda akan berpikir ulang ketika anda akan mengatrol nilai para murid. Sekolah yang didirikan oleh Kobayashi adalah sekolah yang benar-benar unik. Bagaimana tidak unik jika metode pendidikan Keboyashi, seperti yang ditulis oleh Kuroyanagi di halaman-halaman terakhir bukunya, adalah sebuah cara mendidik yang dilandasi rasa yakin bahwa setiap anak dilahirkan dengan watak yang baik. Bahwa kalau ada anak yang tidak berwatak baik, berarti watak baik itu telah dicemari dan dirusak oleh lingkungan yang buruk atau pengaruh negatif dari orang dewasa disekitarnya. Kobayashi mendirikan sekolah itu dengan tujuan untuk mengembalikan watak baik anak-anak dan mengembangkannya, sehingga mereka akan memiliki kepribadian yang khas di masa dewasanya.

Maka, mengacu pada keyakinan Kobayashi, jika kita mengatrol nilai siswa berarti kita, sadar atau tidak, telah merubah fungsi sekolah yang semula sebagai tempat pencerahan pikiran dan perilaku menjadi lingkungan yang ikut andil dalam merusak watak baik anak. Di sekolah, mereka, secara tidak langsung, diajari kecurangan dan ketidakjujuran. Mereka belajar untuk mencari jalan pintas dan tidak belajar untuk menjadi ulet dan pekerja keras.

Yang kurang tepat, sehingga timbul budaya menaikkan nilai, adalah pandangan ... Baca lebih lanjut »
Kategori: Pendidikan | Tinjauan: 9277 | Ditambahkan oleh: rozi45 | Tanggal: 2010-07-01 | Komentar (7)

A. Konsep Belajar
Banyak definisi tentang belajar beberapa diantaranya :
1. Belajar sebagai suatu proses adaptasi atau penyesuaian tingkah laku yang berlangsung secara progresif.
2. Belajar berhubungan dengan perubahan tingkah laku seseorang terhadap sesuatu situasi tertentu yang disebabkan oleh pengalamannya yang berulang – ulang dalam situasi yang sama, dan perubahan tingkah laku tidak dapat dijelaskan atau dasar kecendrungan respon pembawaan, kematangan atau keadaan – keadaan sesaat seseorang.
3. Belajar adalah merupakan suatu proses usaha yang dilakukan oleh seseorang untuk memperoleh suatu perubahan yang baru sebagai hasil pengalaman sendiri dalam interaksi dengan lingkungan.
4. Belajar sebagai suatu perubahan yang relatif dalam menetapkan tingkah laku sebagai akibat atau hasil dari pengalaman yang lalu.
5. Belajar adalah suatu proses perubahan di dalam kepribadian manusia, dan perubahan tersebut ditampakan dalam bentuk peningkatan kualitas dan kuantitas tingkah laku seperti peningkatan kecakapan, pengetahuan, sikap, kebiasaan, pemahaman, keterampilan daya fakir dan hal lain kemampuannya.

Dari beberapa definisi tersebut dapat disimpulkan bahwa belajar pada hakikat adalah perubahan yang terjadi di dalam diri seseorang setelah melakukan aktivitas tertentu. Walaupun pada kenyataannyatidak semua perubahan termasuk kategori belajar. Misalnya perubahan fisik, mabuk, gila dan sebagainya.
Dalam belajar yang terpenting adalah proses bukan hasil yang di ... Baca lebih lanjut »
Kategori: Pendidikan | Tinjauan: 3954 | Ditambahkan oleh: rozi45 | Tanggal: 2010-07-01 | Komentar (1)

PENDAFTARAN SISWA BARU SDN BEDAHAN - BABAT
TAHUN PELAJARAN 2010 - 2011
Kategori: Pendidikan | Tinjauan: 993 | Ditambahkan oleh: rozi45 | Tanggal: 2010-06-22 | Komentar (2)

Slide

Radio Internet
== RADIO RAS FM JAKARTA == RADIO RAS FM JAKARTA ==

== RADIO RASIKA FM SEMARANG == RADIO RASIKA FM SEMARANG==

== RADIO RASIKA FM UNGARAN == RADIO RASIKA FM UNGARAN==

Kalender
«  Agustus 2019  »
MgSnSelRbKmJmSb
    123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031
Create a free website with uCoz