Mahalnya Selembar Formulir Pendaftaran - My articles - Publisher - SDN BEDAHAN ONLINE
Sabtu, 2016-12-03, 8:40 PM
Selamat Datang Guest | RSS

SDN BEDAHAN ONLINE

Bagian kategori
Polling Situs Kami
Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website SDN Bedahan?
Total Jawaban: 40
Statistik

Total online: 1
Tamu: 1
Pengguna: 0
Form Masuk

Publisher

Main » Articles » My articles

Mahalnya Selembar Formulir Pendaftaran
Pasalnya untuk memenuhi persyaratan formulir pendaftaran saja, orangtua calon siswa pada rintisan madrasah standar nasional itu sudah harus merogoh kocek dalam-dalam. Pihak madrasah mensyaratkan uang sampai Rp 650 ribu, dan itu harus dibayar saat mengembalikan formulir pendaftaran. Infonya, uang itu untuk biaya pengadaan baju dan uang buku.
"Bilangnya biaya hanya untuk uang pendaftaran saja, nanti tidak ada lagi biaya lain. Lumayan berat juga, apalagi pengembalian formulir hanya diberi tenggang waktu tiga hari,” jelas Ernawati, salah satu orangtua calon siswa yang ditemui KORAN PENDIDIKAN sedang antre mengambil formulir.
Menariknya, otoritas pendidikan provinsi DKI Jakarta sebelumnya sudah melarang aneka bentuk pungutan. Apapun bentuknya, selama masa penerimaan siswa baru, pemprov sudah mengeluarkan edaran larangan itu. Disebutkan juga bila biaya untuk pendaftaran siswa sudah dibebankan pada APPBD DKI Jakarta. Namun rupanya, aturan larangan pun diterbitkan –memang- untuk dilanggar.
Bagi orangtua yang berkecukupan, angka Rp 650 ribu –apalagi untuk ukuran hidup di ibukota- tentu bukan jumlah yang besar. Tetapi bagi Erna, yang suaminya hanya buruh tidak tetap dan rumah saja masih kontrak, biaya formulir pendaftaran itu dirasa amatlah tinggi. Erna pun tidak punya pilihan lain; datang ke pegadaian untuk menjaminkan barang kesayangannya demi mendapat dana segar.
"Yang terpenting anak saya bisa sekolah dan mengenyam pendidikan agar cita-cita anaknya itu kelak bisa tercapai,” tutur Erna.
Di tempat terpisah, Pemimpin Perum Pegadaian cabang Condet Rosdiniawati, mengakui bahwa pihaknya kebanjiran peminjam dimusim penerimaan siswa baru ini. Rata-rata mereka menggadaikan barang untuk memenuhi keperluan pendidikan. Dan rata-rata barang yang digadaikan berbentuk perhiasan, terutama emas. "Mungkin bagi para orangtua, Pegadain dinilai sangat tepat untuk solusi dari memecahkan masalah biaya pendidikan,” terang


Source: http://www.koranpendidikan.com/
Category: My articles | Added by: rozi45 (2010-07-01) | Author: heru lianto W
Views: 342 | Tags: JATIM, Lamongan, Pendidikan, Dinas, BABAT, SDN Bedahan Online, Tik | Rating: 0.0/0
Total comments: 0
Name *:
Email *:
Code *:
Slide

Radio Internet
== RADIO RAS FM JAKARTA == RADIO RAS FM JAKARTA ==

== RADIO RASIKA FM SEMARANG == RADIO RASIKA FM SEMARANG==

== RADIO RASIKA FM UNGARAN == RADIO RASIKA FM UNGARAN==

Create a free website with uCoz